Tips cara menjadi pengamat film setelah nonton drama

Menonton film atau nonton drama adalah hal yang banyak dilakukan orang pada saat waktu luang. Menonton film bisa saja dilakukan di mana saja baik di kamar tidur, di ruang tamu ataupun di luar. Nah terkadang ketika menonton film ada adegan yang kurang anda pahami. Nah berikut ini adalah tips untuk lebih memahami sebuah film yang anda tonton:

Catat waktu dan adegan penting dari sebuah movie. Kapan adegan besar pertama? Dimana monster itu pertama kali muncul? Pada titik manakah Anda mulai melihat sesuatu dari sudut pandang penjahat? Film harus sesuai dengan kerangka waktu yang kecil, biasanya di bawah tiga jam, dan karenanya telah mengembangkan ritme yang perlu Anda sentuh sebagai sutradara. Cobalah untuk terus melacak dorongan action dan dorongan emosi dalam sebuah film yang bagus. Bagaimana waktu membuat atau memecahkan momen penting, seperti lelucon besar atau puncak emosional klimaks?

Pikirkan bagaimana cara mengedit pilihan memindahkan film. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan bertanya, “Apa yang dilakukan adegan atau tembakan itu?” Sebagai pembuat film, inilah pertanyaan mendasar Anda : bagaimana Anda membuat gambar di layar itu bermakna? Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memastikan bahwa penonton berada di tempat yang berbeda di akhir pemandangan atau tembakan seperti saat dimulai. Saat menonton film hebat, cobalah dan cari tahu motivasi antara luka dan adegan yang mungkin terasa tidak perlu.

Tidak ada jawaban yang benar di sini : Anda hanya mencoba melihat pembuat film lainnya beraksi. Bahkan jika Anda tidak menganggap pemandangan itu berguna, dapatkah Anda melihat mengapa sutradara menganggap ini penting?

Cari tahu bagaimana mereka menembak bagian favorit Anda dari film ini. Jika Anda melihat sudut kamera yang Anda cintai, cobalah dan ambillah bagaimana Anda akan menciptakannya kembali. Pikirkan bagaimana Anda bisa menggunakan efek spesial yang serupa di film Anda sendiri. Jika Anda terjebak, lihat klip dan spesial di belakang layar secara online atau di DVD.

Ulang nonton drama sekali lagi. Begitu Anda tahu bagaimana sebuah film berakhir Anda bisa fokus pada bagaimana hal itu sampai di sana. Pada tampilan kedua, Anda dapat berfokus pada detail yang lebih kecil, seperti desain pencahayaan atau suara. Anda sudah tahu aksi utamanya. Anda mungkin melihat petunjuk dan beberapa tipuan pandai saat mengetahui bahwa Anda tahu endingnya. Anda bisa menangkap bagaimana tembakan tertentu dipasang atau difilmkan tanpa memusatkan perhatian pada keterampilan akting. Anda belum menonton film sampai Anda menonton ulang kembali

Simpan klip, catatan, dan pemikiran di film untuk referensi selanjutnya. Ada banyak cinematographer dengan buku-buku besar yang terdiri dari gambar dan ide favorit mereka. Saat Anda sedang bersiap mencoba menirukan adegan tembakan yang seru, jangan hanya menggambarkannya ke kru kamera Anda. Tunjukkan pada mereka tembakan yang sedang beraksi. Sama seperti penulis hebat berpegang pada kutipan dan gagasan di jurnal, Anda harus “mengutip” dan merekam film-film hebat.

Cara nonton drama horor dengan VR

 

About the author

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *