5 Tips Sewaktu Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri adalah sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Anda bisa sejenak melepaskan diri dari segala kepenatan akibat bekerja dan juga stress. Traveling bersama keluarga juga merupakan sebuah momen dimana anda bisa berbagi waktu dengan keluarga anda.

Perjalanan anda akan lebih menyenangkan lagi apabila anda meluangkan sedikit waktu untuk mempersiapkan itinerary anda sepanjang perjalanan anda.

Berikut tips supaya perjalanan anda lebih menyenangkan:

1. Kesabaran itu Penting

Jangan khawatirkan hal-hal yang tidak bisa Anda kendalikan. Hidup terlalu pendek untuk marah & kesal sepanjang waktu. Apabila anda ketinggalan bus, Jangan khawatir, akan ada bus yang lain. Apabila anda menemui ATM kehabisan uang?  Jangan ambil pusing, anda bisa mencari mall ataupun SPBU berikutnya yang mempunyai fasilitas ATM.

Apabila anda mengalami kepanikan, tarik napas dalam-dalam dan ingatkan diri Anda bahwa semua baik-baik saja dan jangan lupa ingatkan diri anda bahwa tujuan anda adalah untuk having fun dalam perjalanan tersebut.

2. Bangun Lebih Awal

Bangun saat matahari terbit juga membuat anda segar, selain itu anda juga bisa beraktivitas lebih banyak sepanjang perjalanan. Ini juga merupakan waktu magis untuk foto karena cahaya yang menyebar lembut, dan biasanya lebih mudah untuk berinteraksi dengan penduduk setempat. Area pelosok juga kurang berbahaya di pagi hari karena kebanyakan yang bangun pagi adalah orang-orang yang hendak bekerja ataupun orang-orang yang sedang berolahraga pagi.

3. Persiapkan Uang Cash Cadangan

Uang tunai adalah raja di seluruh dunia. Untuk menutupi kekurangan uang dalam keadaan darurat, pastikan untuk menyimpan uang cadangan di beberapa tempat yang berbeda. Saya merekomendasikan setidaknya beberapa ratus dolar sebagai cadangan. Jika Anda kehilangan dompet Anda, ataupun kartu Anda berhenti berfungsi, ataupun ATM kehabisan uang, Anda masih mempunyai uang cadangan untuk keperluan mendesak sewaktu perjalanan anda.

Beberapa tempat simpanan favorit termasuk kaus kaki, di bawah sisipan sepatu, tas perlengkapan mandi, di sekitar kerangka tas punggung ataupun di dalam saku terdalam di tas backpack.

4. Berinteraksi dengan Penduduk lokal

Siapkan sebuah waktu untuk berinteraksi dan memulai percakapan dengan penduduk setempat. Bahasa Inggris Dasar diucapkan secara luas di seluruh dunia, jadi lebih mudah untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris daripada yang mungkin Anda pikirkan, terutama ketika Anda menggabungkan gerakan tangan dan bahasa tubuh.

Belajar dari mereka yang tinggal di negara yang Anda kunjungi. Orang-orang akan membuat perjalanan anda lebih kaya pengalaman  dari sekadar pemandangan di sebuah tempat wisata.

5. Ambil Banyak Foto sepanjang perjalanan

Abadikan momen perjalanan anda dengan banyak foto. Jangan khawatir tentang terlihat seperti “turis” Tidak ada yang peduli. Foto-foto hebat adalah suvenir utama karena anda tidak tahu kapan anda akan mengunjungi tempat tersebut lagi.

Berfoto-foto tidak memerlukan biaya apa pun, dan juga mudah disharing dengan orang lain, dan mereka tidak membuat full bagasi anda hanya mengambil sedikit ruang di memori penyimpanan ponsel ataupun kamera anda.

About the author

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *